This is my inspiration, where yours?

Laman

Quote

Quote

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Labels List

Quote

SEO

Search

Perintah Bertaqwa dan Mempererat Hubungan Silaturahmi

Allah memerintahkan kepada manusia agar bertaqwa kepadaNya, yang memelihara manusia dan melimpahkan nikmat karuniaNya. Dialah Yang menciptakan manusia dari seorang diri yaitu Adam. Kemudian dari diri yang satu itu Allah menciptakan pula pasangannya yaitu Hawa. Seperti Firman Allah pada surat An-Nissa ayat 1 yang artinya dalam bahasa Indonesia : Hai sekalian manusia, bertaqwalah kepada Tuhanmu yang telah menciptakan kamudari diri yang satu dan dari padanya Allah menciptakan isterinya. Dan daripada keduanya Allah memperkembangbiakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertaqwalah kepada Allah dengan (mempergunakan ) namaNya kamu saling meminta satu sama lain dan (peliharalah) hubungan silaturahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu.
 Maka dari penggalan ayat diatas dapat disimpulkan :
1. Manusia wajib bertaqwa kepada Allah dan wajib memelihara hubungan silaturahmi.
2. Manusia pertama yang diciptakan Allah adalah Adam, menurut Jumhur Ulama.
3. Asal keturunan manusia adalah dari adam dan hawa.
Sekian tulisan malam ini, semoga dapat menambah pengetahuan anda tentang Islam dan semakin anda mengenal Islam akan semakin sayang pula anda terhadap Islam.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Perintah Bertaqwa dan Mempererat Hubungan Silaturahmi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://nchepz.blogspot.com/2008/11/perintah-bertakwa-dan-mempererat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Jerukukuk - Kamis, 13 November 2008

Belum ada komentar untuk "Perintah Bertaqwa dan Mempererat Hubungan Silaturahmi"